Menu Close

PLEKASANAA UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS) SEMESTER AWAL TAHUN AKADEMIK 2023/2024 MAHASISWA PASCASARJANA UIM AL-GAZALI

Pascasarjana Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali menggelar Ujian Akhir Semester (UAS) Semester Awal Tahun Akademik 2023/2024, yang direncanakan dilaksanakan selama dua hari yakni dimulai dari hari ini tanggal 3 Februari hingga 4 Februari 2024. Ujian Akhir Semester ini diikuti oleh seluruh mahasiswa pascasarjana yakni Program Studi Agroteknologi, Agribisnis dan Manajemen Pendidikan Islam yang berasal dari berbagai Daerah. 

Mahasiswa peserta ujian sangat semangat dan optimis melaksanakan UAS. Ujian Akhir Semester ini merupakan tahap evaluasi akhir mahasiswa selama perkuliahan satu semester ditiap mata kuliah yang mereka ikuti. Maka upaya-upaya untuk memaksimalkan tahap ini oleh mahasiswa dan dosen mata kuliah yang bersangkutan merupakan hal yang wajib, termasuk panitia UAS dari Pascasarjana dalam Upaya mengsukseskan kegiatan tersebut. Panitia UAS Pascasarjana melaksanakan persiapan dari menyusun kepanitiaan, rapat koordinasi panitia, penjadwalan, pengumpulan draf soal, validasi soal, termasuk juga memperbanyak soal sebanyak peserta ujian. Tidak lupa sebelum tahap pelaksanaan ujian, panitia UAS Pascasarjana melaksanakan rapat dengan seluruh pengawas ujian untuk Pelasanaan UAS di hari pertama berjalan lancar tanpa adanya kendala yang signifikan yang tidak dapat diselesaikan oleh panitia pelaksana UAS, dalam kegiatan ini Wakil Rektor 1 Bapak Dr. Ir. Ahmad Hanafi, ST., MT. ikut memantau proses UAS yang didamping oleh Asisten Diterktur 1 Pascasarjana Ibu Dr. Helda Ibrahim, SP., M.Si. 

Muhammad Mugni salah satu ketua Tingkat mahasiswa Program Studi MPI, mengaku pelaksanaan ujian alhamdulilllah berjalan lancar, tepat waktu dan tenang dalam pelaksanaannya.  “Selama pelaksanaan UAS, Alhamdulillah berjalan dengan lancar, berjalan tepat waktu dan berjalan dengan tenang, teman-teman dapat menyelesaikan seluruh soal-soal yang diberikan oleh dosen, semoga hasilnya juga memuaskan dengan harapan nilai terbaik yakni A”.

Panitia UAS Pascasarjana menyempatkan rapat evaluasi untuk pelaksanaan UAS di hari pertama yang dipimpin langsung oleh Direktur Pascasarjana Bapak Prof. Dr. Ir. H. Mir Alam Beddu, M.Si, yang dihadiri oleh Asisten Direktur I Pascasarjana, Dr. Helda Ibrahim, SP., M.Si, Asisten Direktur II Pascasarjana, Dr. Hj. Andi Herawati, M. Ag, Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Dr. Muh. Wajedi Ma’ruf, M.Pd., Unit Jaminan Mutu Rusmiaty, S.Pd.I, M.Pd. Kepala Tata Usaha , Zulkifli, S.Pd.I., M.Pd., Staf Zulfiqar, S.Kom dan St. Hajrah, S.Pd., dalam rapat tersebut direktur pascasarjana memberikan beberapa pesan kepada panitia sekiranya dapat memberikan pelayanan terbaik selama proses UAS dan harus segera memberikan solusi sekiranya terdapat mahasiswa peserta UAS mendapatkan kendala sehingga proses UAS tahun ini dapat sukses dengan harapan pelayanan prima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *