Menu Close

SOSIALISASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU PASCASARJANA DI KANTOR KEMENAG KAB. MAJENE

Pascasarjana Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali Mengelar Sosialisasi Dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024 Di Kantor Kemenag Kabupaten Majene, Rabu (20/09/2023).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Ir. H. Mir Alam Beddu, M.Si.

Kegiatan ini, dalam rangka promosi penerimaan mahasiswa baru Pascasarjana untuk Tahun Akademik 2023/2024 dengan jalur Reguler maupun melalui jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Dalam promosinya Direktur  Pascasarjana Universitas IsIam Makassar (UIM) Al-Gazali, Prof. Dr. Ir. H. Mir Alam Beddu, M.Si mengatakan  bahwa “Pascasarjana UIM Al-Gazali membuka dua jalur pendidikan yakni secara Regular maupun RPL, jalur RPL ini merupakan jalur yang sangat dinantikan oleh seluruh pegawai yang belum sempat menyelesaikan pendidikan magisternya, sebab jalur RPL ini akan dilakukan proses konversi SKS dari pengalaman kerja ataupun ijasah sebelumnya yang lebih rendah, sehingga masa kuliah akan dapat terpangkas. “Ini berarti, mahasiswa dapat menyelesaikan perkuliahan lebih cepat dari yang seharusnya, bahkan bisa juga selesai dalam waktu 1 tahun saja, sehingga dapat mengurangi biaya kuliah” terangnya.

Dirinya mengatakan bahwa jalur ini akan sangat membantu bagi para pegawai instansi yang telah lama bekerja, dan memiliki kendala dalam menyelesaikan studi akademisnya. Namun tentu saja pengalaman kerja yang dapat dikonversi harus berkaitan dengan program studi yang akan diambil pada jenjang selanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Direktur Pascasarjana di sambut langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majene Bapak H. Mustapa Tangngali, S.Ag. MA dan para pegawainya.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majene Bapak H. Mustapa Tangngali, S.Ag. MA. menyampaiakan bahwa kami sangat berterima kasih secara langsung kepada Direktur Pascasarjana karena berkenan hadir langsung dan memberikan informasi baru kepada pegawai kami dan telah memotivasi agar lebih mengembangkan kompetensi dan kualitas Pendidikanya, untuk itu kami akan memberikan kesempatan kepada pegawai kami yang bersedia mengikuti perkuliah di Pascasarja Universitas Islam Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *